Selasa, Juni 30, 2009

Bank Niaga dan bank Lippo Merger menjadi Bank CIMB Niaga

Kemarin ke Bank Lippo di Cempaka Mas, karena tabungan masih Bank Lippo ada teman yang mau transfer Lewat Bank lippo. Tapi Setelah di cek nomor rekening yang di tuju tidak ada, setelah ke Bank Lippo yang telah berganti nama CIMB Niaga saya mendapatkan Buku dan Nomor Rekening Baru.

Sepintas tidak ada yang terlalu istimewa dengan mergernya Bank Lippo dan Bank Niaga ini, setelah melihat-lihat isi buku rekening ada sedikit perubahan, yaitu biaya administrasi bulanan Bank CIMB niaga sebesar Rp. 9000 lebih kecil 1000 rupiah dibandingkan Biaya administrasi bank lippo sebesar Rp. 10.000.

Keterangan pers me­nyebutkan proses merger dilaku­kan dengan cara CIMB Group mem­beli 51 persen saham Bank Lippo yang dimiliki Santubong Ven­­tures, anak usaha dari Khazanah.

Total pembelian saham Bank Lippo oleh CIMB Group Rp 5,9 triliun atau setara 2,1 miliar ring­git Malaysia. Sebagai gantinya Khazanah akan memperoleh 207,1 juta lembar saham baru di Bumiputera-Commerce Holding Berhard (BCHB) yakni perusa­han pemilik CIMB Group.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar