Kamis, April 16, 2009

Ronaldo antar MU ke semifinal Champion

Akhirnya Mancherter United mampu mengubur kenangan buruknya di Estadio do Dragao. United berhasil lolos ke semifinal setelah menundukkan FC Porto 1-0 pada leg kedua babak perempatfinal Liga Champions, dinihari tadi.

United yang bermain efektif akhirnya berhasil mencuri gol, pada menit ke-6 melaui bintang andalannya Cristiano Ronaldo. Menerima umpan pendek dari Anderson di lini tengah, CR-7 menggiringnya sedikit ke depan untuk kemudian melepaskan tendangan canon ball yang bersarang di pojok gawang Helton. 1-0 United memimpin.
"Tak bisa dipercaya, tendangan yang luar biasa," ungkap Sir Alex Ferguson seusai laga menanggapi tendangan Ronaldo.

Setan Merah hampir saja menambah kemenangan menjadi 2-0 lewat Ryan Giggs pada menit ke-30. Namun, tendangan first time kaki kiri Giggs setelah menerima umpan lambung Wayne Rooney masih mampu diblok Helton. Di akhir babak pertama, Nemanja Vidic dan Dimitar Berbatov juga memiliki peluang emas yang sayangnya gagal berbuah gol. Alhasil, paruh pertama ditutup dengan kemenangan tipis 1-0 untuk United.

Delapan menit menjelang pertandingan berakhir, Wayne Rooney terpaksa melakukkan cara spekulatif untuk menembus gawang Helton. namun, tembakan kerasnya melambung di atas mistar.

Satu menit memasuki injury time, lagi-lagi Ronaldo mengancam gawang Helton. Sang kiper berhasil menepis bola yang menyusur di atas tanah di samping kanannya. Skor pun tak berubah hingga tiga menit tambahan.

Dengan kemenangan ini, MU akan berhadapan dengan Arsenal di babak empat besar. "The Gunners" lolos setelah menundukkan tamunya, Villarreal, dengan skor 3-0 di Stadion Emirates.

Susunan Pemain:
Manchester United: E. van der Sar, R. Ferdinand, N. Vidic, P. Evra, J. O'Shea, M. Carrick, R. Giggs, Anderson/P. Scholes, W. Rooney, Cristiano Ronaldo, D. Berbatov/Nani

FC Porto: Helton, B. Alves, C. Sapunaru/T. Costa, A. Cissokho, Rolando, Lucho Gonzalez/M. Gonzalez, R. Meireles, Cristian Rodriguez/E. Farias, Fernando, Lisandro Lopez, Hulk.

Manchester United: E. van der Sar, R. Ferdinand, N. Vidic, P. Evra, J. O'Shea, M. Carrick, R. Giggs, Anderson/P. Scholes, W. Rooney, Cristiano Ronaldo, D. Berbatov/Nani

Tidak ada komentar:

Posting Komentar